Fri04252014

Last update08:32:49 AM GMT

Pendidikan

Kepentingan Penjajahan di Balik Sekolah-sekolah Asing

Syabab.Com - Keberadaan sekolah-sekolah asing di negeri-negeri kaum Muslim bukanlah hal baru. Sekolah-sekolah itu sudah sejak lama ada di negeri-negeri kaum Muslim hingga pada akhir-akhir kekhilafahan Utsmani.Namun membicarakan tentang hal itu tidak pernah berakhir karena hari demi hari pengaruhnya semakin besar. Di antara hasilnya adalah runtuhnya Khilafah Islam melalui penjajahan militer, menyusul penjajahan pemikiran dan budaya. Dan melalui sekolah-sekolah itu kaum kafir penjajah melakukan westernisasi pemahaman, moral, dan perilaku dengan berbagai cara.

Malala Jadi Prototype Pendidikan Pemudi; Kampus Tak Lagi Melahirkan Calon Negarawan

Syabab.Com - Selanjutnya, hadir sebagai pembicara adalah Ibu Fika M. Komara, anggota Central Media Office of Hizb-Ut Tahrir. Di awal acara, kita coba diaruskan dengan kasus Malala sebagai prototype pendidikan pemudi. Berbagai kalangan intelektual di negeri ini, cukup terpengaruh dengan isunya. Namun coba kita transformasikan narasinya, khususnya tentang pendidikan tinggi.

HTI Jambi Gelar Workshop untuk Guru

Syabab.Com - Dalam rangka meningkatkan kapasitas tenaga pendidik dalam pembentukan generasi mendatang yang unggul, DPD I Hizbut Tahrir Indonesia Provinsi Jambi mengadakan Workshop Guru yang bertempat di gedung Edotel Sipin Kota Jambi dengan mengangkat tema Inspiring Teacher to Build Greatast Leader serta menghadirkan penginspirasi dari Pelembang Mahmud Jamhur (Ketua DPD HTI Palembang) pada ahad, 22 September 2013.

Iwan Januar: Tes Keperawanan tidak Selesaikan Persoalan

Syabab.Com - Pengamat Sosial Iwan Januar menegaskan tes keperawanan untuk siswi SMA tidak menyelesaikan persoalan. “Tes keperawanan untuk siswi SMA tidak logis dan tidak mencegah pergaulan bebas apalagi menyelesaikan persoalan,” ungkapnya kepada mediaumat.com, Rabu (21/8), menanggapi beredarnya gosip  bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Prabumulih di Sumatera Selatan berencana untuk melakukan tes keperawanan bagi siswi SMA dan yang sederajat

Sistem Pendidikan Islam Terbukti Menghasilkan Generasi Yang Handal

Syabab.Com - Frustasi usai menghadapi ujian nasional (UN), dua siswa SMP ini melampiaskannya dengan menenggak pil koplo. Bukannya lepas dari beban, dua ABG itu justru ditangkap polisi.(detik surabaya 26 /4/2013). Mungkin berita di atas merupakan gambaran sebagian dari kondisi pelajar pada saat ini yang mungkin apabila di data ada banyak kejadian. Oleh karena itu ratusan guru hadir dalam acara Forum Intelektual Guru (FIGUR) pada hari ahad (28/4) di Hall D asrama Haji Sukolilo.

Ketika Para Pendidik Tak Lagi Jadi Teladan

Syabab.Com - Persoalan dunia pendidikan di tanah air terus menerus bertambah. Bukan saja dari perilaku para siswa yang tidak mencerminkan generasi terdidik dengan perilaku tidak terpuji seperti bolos sekolah, pergaulan bebas, tawuran, hingga peredaran narkoba. Tapi keburukan itu juga ditampilkan oleh sosok para pendidiknya. Para guru yang semestinya memberikan keteladanan dan pengasuhan kepada murid-murid mereka justru ibarat pagar makan tanaman. Beberapa oknum pengajar dan pejabat sekolah justru terbukti melakukan pelecehan seksual kepada anak-anak didik mereka.

Guru Berkualitas Guru Berkepribadian Islam

Syabab.Com - Sekitar 100 Guru di Medan berkomitmen untuk menjadi guru yang profesional dan berkualitas. Komitmen ini mereka ungkapkan dalam acara Mega Training Inspiring Love For Teacher bersama Dr. Rahmat Kurnia, Penulis buku dan Pengurus DPP HTI (Minggu, 24/2). Acara yang diselenggarakan Lajnah Dakwah Sekolah HTI Sumatera Utara ini mengambil tema ‘Menjadi Guru yang Profesional dan Menginspirasi’.

Kurikulum Pendidikan Khilafah: Solusi Tuntas Dekadensi Moral

Syabab.Com - Sejumlah fakta menunjukkan dekadensi moral (kemerosotan akhlak) yang melanda generasi bangsa ini sudah pada tingkat mengkhawatirkan. Hedonis, permissive, pragmatisme, materialisme yang merupakan nilai-nilai ideologi sekuler kapitalisme  begitu nyata mencelupi kesucian jiwa dan kecerdasan generasi. Seks bebas, tawuran dan narkoba kian marak dikalangan pelajar. Karenanya pemerintah berkebijakan menambah jam mata pelajaran pendidikan agama pada kurikulum 2013.  Hal ini sebagaimana ditegaskan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Dirjen Pendis Kemenag) Nur Syam, yang diberitakan jpnn.com., 26 Januari 2013 yang lalu. Yaitu bahwa semangat penambahan jam pelajaran pendidikan agama pada kurikulum baru itu adalah untuk memperbaiki moral bangsa.

Murid Sholih Jika Para Gurunya Juga Sholih

Syabab.Com - Sabtu (24/11)) puluhan guru mendatangi gedung MUI kota Bogor untuk mengikuti acara training guru. Acara ini digagas oleh Lembaga Dakwah Sekolah (LDS) DPD II HTI kota Bogor dengan tema “Guru Berkarakter pembentuk Pelajar Sholeh/ah”. Kegiatan ini diisi oleh seorang trainer guru nasional yaitu Gus Uwik. Acara yang dimulai  pukul 08.30 ini berakhir pukul 12.00 WIB.

Advertisement
Advertisement

Anak Muda

News image

Aku dan Islam

Syabab.Com - “Jika kamu masih mempunyai banyak pertanyaan, maka kamu belum dikatakan beriman, Iman adalah percaya apa...

Lebih lanjut