Wed11262014

Last update09:37:01 PM GMT

Foto-foto Kekejaman Penyiksaan di Kamp Tahanan AS di Irak dan Afghanistan Bukti Kebejatan Moral Tentara AS

Syabab.Com - The American Civil Liberties Union (ACLU) mendesak sistem peradilan Amerika Serikat untuk merilis foto-foto yang menunjukkan kekejaman penyiksaan dan pelanggaran atas tawanan oleh pasukan AS di Irak dan Afghanistan. Tindakan baru-baru ini, konon untuk menjaga keamanan nasional Amerika, Departemen Pertahanan Amerika Serikat melarang foto-foto, yang dianggap dapat membahayakan kehidupan tentara Amerika.

Seperti dilaporkan oleh PressTV, ACLU telah menyatakan bahwa ia akan melanjutkan perlawanan dengan pemerintah atas dirilisnya beberapa foto tambahan yang menggambarkan pelecehan tahanan dalam fasilitas penahanan AS di Irak dan Afghanistan. Organisasi advokasi telah menolak laporan pemerintah AS yang mengklaim bahwa perlakukaan kasar itu mewakili beberapa kasus yang terisolasi.

"Jumlah pelanggaran dan lokasi-lokasi pelecehan tersebut akan cenderung menunjukkan bahwa pelecehan itu sistemik dan itu dilakukan dari sebuah kebijakan yang dikeluarkan oleh pejabat di tingkat tertinggi," kata Jenny Brooke Condon, seorang pengacara ACLU.

Foto yang dilarang itu, ACLU mengatakan, foto itu menggambarkan penyalahgunaan atas tawanan dalam tujuh kamp-kamp tahanan AS yang berbeda di Irak dan Afghanistan.

"Gagasan bahwa kita harus menahan bukti kesalahan pemerintah, justru karena dokumen itu merupakan bukti kuat kesalahan pemerintah," kata Alex Abdo, seorang pengacara ACLU.

Dokumen pemerintah menunjukkan bahwa beberapa foto memperlihatkan tentara menunjuk pistol atau senapan di kepala berkerudung dan tahanan tersebut diborgol. Yang lainnya, digambarkan oleh laporan militer, menunjukkan tahanan dalam posisi yang menahan diri dan memalukan.

Mengacu pada dokumen rahasia itu, Condon menegaskan bahwa ini adalah "Foto itu pada dasarnya akan memungkinkan publik Amerika untuk memiliki gambaran yang lebih lengkap tentang penyalahgunaan yang dilakukan atas nama Amerika Serikat."

Demikianlah, bukti-bukti kebiadaban tentara-tentara teroris Amerika terhadap kaum Muslim di Irak dan Afghanistan kembali mencuat. Semua itu menunjukkan peradaban sampah Amerika yang kini sedang dipaksakan di negeri-negeri Muslim. Jika moral dan tindakan bejat Amerika Serikat seperti itu, lalu apa alasannya kaum Muslim menaruh kebanggaan atas negeri yang sedang rusak itu? Apa alasan kaum Muslim menaruh harapan pada demokrasi dan kebebasan yang selalu dijunjung tinggi oleh negeri penjajah itu? Lalu siapa yang akan menjaga kehormatan kaum Muslim di Irak dan Afghanistan saat bukti-bukti pelecehan dan tindakan keji Amerika itu nyata?

Sungguh, kaum Muslim hanya membutuhkan satu kesatun politik di bawah naungan Khilafah Rasyidah, sebuah negara super power masa depan yang akan menyatukan kaum Muslim di seluruh dunia dan membebaskan negeri-negeri Muslim dari cengkraman penjajah Amerika dan Barat. Hanya saja, siapa yang akan mewujudkannya? [z/f/presstv/syabab.com]

Komentar (10)add comment
0
...
ditulis oleh Berita Aceh Terkini , 05 December 2009

Itu yang terungkap, sudah menunjukkan betap biadabnya AS dan peradabannya...gimana dengan yg belum terungkap?
report abuse
vote down
vote up

Votes: +2

0
harapan
ditulis oleh SALENG , 14 September 2010

saya berharap negara2 islam diseluruh dunia bisa bersatu dan menciptakan teknologi yg bisa mengimbangi teknologi barat,
hanya dngan kmammpuan teknologi yg seimbang negara2 barat
akan takut dan befikir 2 kli tuk melecehkan kita.

saya beharap kpd negara2 islam lbih mningkatkan lg hubungan
antar negara islam.
terutama di bidang teknologi kt harus bner2 ditinkatkan dri pendidikan
dasar pe pnddkan tknkat atas,hingga dapat menciptakan teknologi apapun tuk menandingi dunia barat,disamping itu pula masalah ekonomi tentu kta hrus saling bantu sesma ngara islam.
karena dngan ekonomi yg mapan kta dapat melaksanakan papun
tuk kmajuan islam.

untk negara2 islampun jngan sampe gmpang di adu domba oleh negara barat,sprti irak iran sling perang sesama islam,baru2 ini malaysia dengan congkaknya terus mancing2 air keruh dngan indonesia,da apa malaysia?
tidak sadarkah kmu bahwa kta ini satu cultur satu regional dan satu agama yg mayoritas islam.

jganlh kmu merasa lg diatas krna mersa lbih baik dri saudaramu terus kmu mau lupakan saudaramu sendiri
marilah kta sesama negara muslim saling membantu jngan saling mencaci dn menghina.

saya berharap hal sprti ini dptlah segera disadar dan segera dilksanakan oleh seluruh negara2 muslim di seluruh dunia.
ami.............................................................n.dngan segala rahhmat ALLAH.

report abuse
vote down
vote up

Votes: +0

0
dakwah forever...
ditulis oleh Jhon , 27 September 2010

Dg kekerasan atau dg kelembutan tetap sebarkanlah Islam u/ kbaikan diri umat Islam maupun keselamatan bagi orang2 kafir.. Allohu akbar!!!
report abuse
vote down
vote up

Votes: +0

0
islam pemenangnya
ditulis oleh alien , 05 November 2010

apapun yang dilakukan negara agresor tujuannya adalah pasti merampok dan mengkafirkan manusia, tapi mereka lupa bahwa kekuasaan tertinggi hanya kepunyaan Allah SWT dan agama yang diridhoiNya adalah islam. Jadi kesabaran dan jihad yang terus menerus akan berhenti di suatu titik kemenangan mutlak bagi Islam. Innallaha maa shobirin. Kita tunggu saatnya dimana mereka akan takluk dan terhina di dunia maupun di akhirat!
report abuse
vote down
vote up

Votes: +1

0
...
ditulis oleh achmad saad , 09 November 2010

saya sunggh heran banyak negara mayoritas muslim tapi masih bangga &percaya terhadap negara kapitalis & sekuler.mari kita semua berdoa untuk melenyapkan negara Usa beserta sekutu& antek - anteknya ditenggelamkan (dihapus) dari peta dunia seperti Raja Firaun
report abuse
vote down
vote up

Votes: +1

0
...
ditulis oleh Muslimin , 29 January 2011

Semua komentarnya samaa sekali Tidak ada yang membangun pantas kita belum bisa damai. Wsslam
report abuse
vote down
vote up

Votes: -2

0
Kubur Nasionalisme "Pemecah belah Umat"
ditulis oleh Molikul , 10 August 2011

Sungguh, kaum Muslim hanya membutuhkan satu kesatun politik di bawah naungan Khilafah Rasyidah, sebuah negara super power masa depan yang akan menyatukan kaum Muslim di seluruh dunia dan membebaskan negeri-negeri Muslim dari cengkraman penjajah Amerika dan Barat. Hanya saja, siapa yang akan mewujudkannya?
report abuse
vote down
vote up

Votes: -2

0
Marilah tegakkan Dakwah Tauhid Saudaraku !
ditulis oleh Abu Muhammad min Gorontalowy , 28 March 2012

Bismillah, perkenankan ana menyeru kpd segenap kaum muslimin dan muslimat baik tua maupun muda, marilah kita sama2 sebarkan ilmu agama dgn tuntunan Al-Qur'an dan As-Sunnah diatas pemahaman salaful ummah. Dan tegakkanlah Dakwah Tauhid dengan meninggikan kalimat "La Ilaha ilallah" maka insyaAllah akan segera membuahkan sebuah khilafah islamiyah yang akan dipimpin oleh nabi Isa 'Alayhissalam dan Imam mahdi dan bersama seluruh kaum muslimin akan menumpas sang Dajjal bersama antek2nya, Amerika, Israel(Yahudi) dan seluruh balantentarannya musyrikin wal kafirin hingga hari kiamat menjelang. Baarakallahu Fiekum.
report abuse
vote down
vote up

Votes: +1

0
musuh mu telah didepan mata ...
ditulis oleh DALIJO , 27 March 2013

..masihkah bangga jadi sahabat meraka yang berdemokrasi katanya...
tidak ada hukum selain syariat islam..
,,,

report abuse
vote down
vote up

Votes: +1

0
...
ditulis oleh Lathifah , 10 April 2013

Kubur dalam dalm sistem kufur "KAPITALISME" Tegakkanlah negara yang mampu membawa kita menjadi Ummat yang sejahtera... di bawah naungan kHilafah 'ala minhajjin nubuwwah... Allahu Akbar!!!!
report abuse
vote down
vote up

Votes: +0


Tulis komentar
persempit | perluas
 

busy
Advertisement
Advertisement

Anak Muda

News image

Aku dan Islam

Syabab.Com - “Jika kamu masih mempunyai banyak pertanyaan, maka kamu belum dikatakan beriman, Iman adalah percaya apa...

Lebih lanjut
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS