Fri08222014

Last update08:24:17 PM GMT

Kecongkakkan Seorang Ilmuwan Fisika Stephen Hawking Tak Akui Tuhan Sebagai Pencipta Alam Semesta

Syabab.Com - Lagi mencuat, seorang ilmuwan congkak yang tak mau menyadari keterbatasannya, membantah Tuhan ciptakan Alam semesta. Stephen Hawking, ilmuwan fisika baru-baru ini dikabarkan berpendapat Tuhan bukanlah pencipta alam semesta. Sebuah kecongkakkan dari seroang manusia sombong dengan ilmunya tersebut.

Menurutnya, Tuhan tidak menciptakan alam semesta. Hal itu ia sampaikan dalam buku terbarunya, The Grand Design. Stephen Hawking berargumentasi bahwa Big Bang, yang terbentuk dari campur tangan Tuhan, sebagai kejadian tak terelakkan dari hukum gravitasi.

Pada buku karyanya A Brief History of Time tahun 1988, Hawking pernah menerima adanya peran Tuhan dalam penciptaan alam semesta.

Namun, dalam buku terbaru yang ditulis bersama fisikawan asal Amerika Leonard Mlodinow, Hawking mengatakan teori baru bahwa keberadaan pencipta ‘tidaklah penting’. Buku Grand Design ini membantah teori Isac Newton bahwa alam semesta telah dirancang oleh Tuhan sebagai cara mencegah kekacauan.

“Karena ada hukum gravitasi, alam semesta dapat terbentuk dengan sendirinya dari ketiadaan,” tulis Hawking.

“Tindakan spontan merupakan alasan mengapa sesuatu itu hadir dari kekosongan. Mengapa alam semesta itu hadir. Mengapa manusia itu ada.”

Hawking menentang pandangan Newton bahwa alam semesta tidak dapat hadir dari kekacauan.

“Ini membentuk semacam kondisi kebetulan dari planet kita. Sebagai bintang tunggal, matahari memberi kemudahan bagi bumi. Bukti bahwa bumi dirancang dengan hati-hati sebenarnya hanya cara untuk menyenangkan manusia,” kata Hawking lagi.

Pendapat Hawking ini benar-benar tak masuk akal dan dipaksakan dengan mengatasnamakan seorang ilmuwan. Ia menyatakan adanya alam semesta terbentuk dengan sendirinya, karena ada hukum gravitasi. Kalau saja dia masih berpendapat seperti itu, sungguh dia telah lupa terhadap adanya keteraturan alam semesta beserta isinya ini. Termasuk keberadaan hukum gravitasi itu sendiri. Dia telah lupa, siapa sebenarnya yang menentukan keberadaan hukum gravitasi itu sendiri?

Demikianlah, para ilmuwan materialis terus menerus memaksakan pendapatanya sekalipun telah terbukti telah bertentangan dengan akal. Sungguh, siapa pun yang berakal akan menyadari bahwa keteraturan alam semesta ini tak begitu saja, pastilah ada yang membuatnya, Dialah Allah Swt.

"Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: "Jadilah". Lalu jadilah ia," (TQS. Al-Baqarah: 117)

"Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya."
(TQS. Al-Baqarah: 39) [m/inilahcom/syabab.com]

Komentar (19)add comment
0
...
ditulis oleh ismail , 03 September 2010

itumah..bukan ilmuwan tetapi orang bodoh yang punya kesempatan ber pendapat...."Orang yang bodoh itu adalah orang yang tidak bisa mengenali siapa penciptanya " walaupun banyak gelar yang disandangnya
report abuse
vote down
vote up

Votes: -2

0
Saif ibn abi
ditulis oleh Saif ibn Abi , 04 September 2010

Stephen Hawkins kluar dari ranah sains k kjian idiolgi & metafisik yg tntu sngat d pngaruhi doktrin kyakinan subjektif stiap orang (mrka sekular bhkn mngkin atheis). Sains hanya bcra tntang bgmana hukum alam ini bkrja, tp tdk punya jwbn knapa hukum alam itu ada.
report abuse
vote down
vote up

Votes: +3

0
...
ditulis oleh Saif ibn Abi , 04 September 2010

Sthepen howkins keluar dari ranah sains ke kajian metafisik & filosofis yg dipengaruhi keyakinan subjektix sendiri...
Sains hanya mengkaji BAGAIMANA hukum alam bekerja, tdk pernah menjawab KENAPA hukum alam ini ada...
Mereka Sekuler atau bahkan atheis, wajar tdk peduli dng TUHAN sbg sbab rasional keteraturan alam...

report abuse
vote down
vote up

Votes: +1

0
pencipta gravitasi
ditulis oleh noe , 05 September 2010

eh .. lha terus yang menciptakan gravitasi itu siapa ? hawking sendiri kah ?
report abuse
vote down
vote up

Votes: -1

0
Hawking vs Isaac Newton
ditulis oleh Adnan Syafi'i , 06 September 2010

Ilmuwan sekaliber Isaac Newton yang masuk posisi kedua untuk kategori manusia paling berpengarih dalam sejarah saja mengakui Tuhan berada di balik kosmologi yang ada sekarang. lha, ini Hawking tiba-tiba saja berpendapat yang melawan sang guru? kalau betul sih tidak apa2. tapi kalau keliru, ya baiknya dicabut saja pernyataannya. suatu saat, kalau dia memang benar2 ilmuwan, pasti dia akan mencabut pernyataannya itu. sebab ilmuwan menuhankan rasio, dan rasio secara mutlak membuktikan bahwa tuhan itu ada
report abuse
vote down
vote up

Votes: +1

0
si gila baru,,,
ditulis oleh shandy bimantara , 10 September 2010

Sejatinya seorang ilmuawan mampu membrikan ketenranga lanjut proses penciptaan, bukan saja proses kerjaa dari alam dan bumi secara metafisika.
Hawking, hari ini tidak mampu menjawab siapa yang telah menciptakan molekul, bebatua, bahkan grafitasi itu sendiri, yang dimana substansi dari terbentuknya bumi,
Hawking kah yang telah menciptakan grafitasi itu??????

Ironis memang, dan manusi angkuh seperti hawking tidaklah pantas di sebut sebagai ilmuwan, karena ilmuwan akan mencari tau proses tahap PENCIPTAAN, tidak semata2 mengkaji sesuatu stu sisi ketika itu terbentuk,,,!!!


report abuse
vote down
vote up

Votes: +1

0
stephen hawk yg belum tersentuh hidayah..
ditulis oleh sukoco , 11 September 2010

saya masih ingat ada pernyataan stephen tentang teori big bang...dan makro cosmic semesta....dan dia mengatakan bahwa alam semesta (macro cosmic) yg teratur ini, ada yang buat...kemudian dia bertanya untuk apa dibuat.....?

report abuse
vote down
vote up

Votes: +0

0
sensasi bahasa
ditulis oleh yusuf , 12 September 2010

tidak ada dan tidak akan ada yg baru dari seorang hawking ttg Tuhan, baik dulu, sekarang maupun yg akan datang.
yg baru hanya cara dia membahasakan “ketidakberdayaan” dia dan manusia semuanya di hadapan Kenyataan ini.
kalau bukan karena wahyu Tuhan (Agama yang benar) kita tidak akan sampai pada titik kesimpulan yg satu dan sama:
alam semesta diciptakan oleh Allah yang menurunkan al-Quran = al-Quran diturunkan oleh Allah yang menciptakan alam semesta.
dengan adanya wahyu kita mengenal Allah dan dengan adanya wahyu, Dia akan menuntut manusia kelak.

report abuse
vote down
vote up

Votes: -1

0
ngantuk & kentut
ditulis oleh pong , 13 September 2010

ga usah susah susah2............coba dia bikin org ngantuk & kentut saja, tanpa obat mustinya..............ta perlu yg besar besar.
report abuse
vote down
vote up

Votes: +0

0
tak cukup gravitasi
ditulis oleh wahyu nurudin , 26 September 2010

tak cukup gravitasi saja untuk mengatur alam semesta. ada gaya elektromagnetisme juga. dia belum perhitungkan itu. tak bisa rongsokan menyusun istana dengan kebetulan. tak bisa juga alam semesta terbentuk kebetulan dari atom-atom semata.
report abuse
vote down
vote up

Votes: +0

0
...
ditulis oleh xxx , 28 September 2010

jgn membodoh2kan orang. stephen hawking sangat berkontribusi dalam memajukan ilmu pengetahuan yang penting untuk manusia.gak kayak kalian yang bisa-bisanya cuma nurut dgn aliran yg gak jelas tanpa memikirkan bahwa semua itu aliran yang gak logis. fanatik tnpa berpikir logis hah. yang kalian pikirkan cuma ingin menyerang orang lain yg gak sepaham dengan aliranmu. benar2 aneh
report abuse
vote down
vote up

Votes: +0

0
ilmu dan otak
ditulis oleh dafil , 02 October 2010

ah,,,,ilmuwan yang begini mah gak perlu di dengerin ,nagantukkkk... cuma mau merusak yang sudah beragama,mungkin steven gak punya agama jadi cemburu ama yang punya agama.
report abuse
vote down
vote up

Votes: +1

0
siapa?
ditulis oleh haha , 08 October 2010

siapa yang bisa membuktikan kalau stephen hawking salah?
jika ada, saya akan sangat tertarik untuk bertanya dengan apa anda membuktikannya?

report abuse
vote down
vote up

Votes: -1

0
hawkin lupa
ditulis oleh wasiyat , 23 November 2010

hawkin sebagai ilmuwan lupa bahwa segala kejadian melalui proses. bukankah Tuhan menciptakan sesuatu yang juga melalui proses yang saling terkait dan teratur, bukan secara kebetulan itu muncul.
report abuse
vote down
vote up

Votes: +1

0
Hebat
ditulis oleh P'Ton , 03 December 2010

Secara logika mungkin masuk akal tp ada yg lupa tuh
pembuktian.............semua cuman teori.....heheheh

report abuse
vote down
vote up

Votes: +0

0
bercermin dulu baru ngomong
ditulis oleh be true , 29 January 2013

seseorang dikatakan sebagai ilmuwan bukanlah hal gampang, sebaiknya anda-anda bijaksana membantah dengan sains juga.. bukan dengan dogma.. coba buktikan secara sains (matematika fisika)... adalah konyol menyanggah sains dengan dogma.
report abuse
vote down
vote up

Votes: +0

0
coba jawab
ditulis oleh einstein , 06 February 2013

untuk berbicara sains, kadang kita harus mengesampingkan dogma apapaun, mas stepen pun demikian, karena dia sebenarnya sedang mencari jawaban ttg penciptaan alam semesta, tentang hukum yang meliputi alam semesta. namun ketika bertanya siapakah yang menciptakan semua hukum ini gravitasi, siapakah yang menentukan hukum bahwa singularitas dengan massa super padat akan mengalami dentuman big bang sebagai awal terbentuknya alam? siapa yang menciptakan semua hukum itu? coba mas stepen jawab?
report abuse
vote down
vote up

Votes: +1

0
Umat Nabi Muhammad
ditulis oleh Ali , 24 May 2013

Stephen Hawking ini gak kapok,gak nyadar,gak menyesal bahwa dirinya telah puluhan tahun di laknat Allah dengan tubuh yang tak bisa bergerak. Seharusnya dia bertaubat dari kekafirannya. Karena bagaimanapun juga gaya gravitasi dan dentuman BIG BANG bukanlah tiba-tiba terjadi dengan sendirinya. Pasti ada yang membuat keteraturan hingga seperti itu yaitu Allah SANG PENCIPTA.

Jika kamu wahai Stephen Hawking beserta kaum atheis lainnya masih tak percaya bahwa alam semesta ini di ciptakan,,maka perhatikanlah firman tuhan kami.
Surat Al-Anbiya (surat ke-21) ayat 30 disebutkan:
أَوَلَمۡ يَرَ ٱلَّذِينَ كَفَرُوٓاْ أَنَّ ٱلسَّمَـٰوَٲتِ وَٱلۡأَرۡضَ ڪَانَتَا رَتۡقً۬ا فَفَتَقۡنَـٰهُمَا*ۖ وَجَعَلۡنَا مِنَ ٱلۡمَآءِ كُلَّ شَىۡءٍ حَىٍّ*ۖ أَفَلَا يُؤۡمِنُونَ (٣٠)
“Dan apakah orang-orang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?”
Lalu dalam Quran surat Fussilat (surat ke-41) ayat 11 Allah berfirman:
ثُمَّ اسۡتَـوٰۤى اِلَى السَّمَآءِ وَهِىَ دُخَانٌ فَقَالَ لَهَا وَلِلۡاَرۡضِ ائۡتِيَا طَوۡعًا اَوۡ كَرۡهًا ؕ قَالَتَاۤ اَتَيۡنَا طَآٮِٕعِيۡنَ‏ ﴿۱۱
“Kemudian Dia menuju langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: “Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa”. Keduanya menjawab: “Kami datang dengan suka hati”.

Jadi dengan ke dua ayat ini membuktikan bahwa alam semesta memang di ciptakan Allah sang pencipta..

report abuse
vote down
vote up

Votes: +0

0
Memberantas Kekafiran
ditulis oleh Ali , 24 May 2013

Sthepen Hawking ini emang terlalu sekali ya,,dia di laknat Allah dengan tubuh yang tak bergerak seperti mati sejak puluhan tahun lalu,tetapi sekarang dia juga tak mau bertaubat...
Gaya gravitasi serta peristiwa big bang tidak terjadi dengan sendirinya...melainkan ada yang membuatnya..

Kalau kalian kaum kafir masih gak percaya,,silahkan simak firman tuhan kami ini

surat Al-Anbiya (surat ke-21) ayat 30 disebutkan:
أَوَلَمۡ يَرَ ٱلَّذِينَ كَفَرُوٓاْ أَنَّ ٱلسَّمَـٰوَٲتِ وَٱلۡأَرۡضَ ڪَانَتَا رَتۡقً۬ا فَفَتَقۡنَـٰهُمَا*ۖ وَجَعَلۡنَا مِنَ ٱلۡمَآءِ كُلَّ شَىۡءٍ حَىٍّ*ۖ أَفَلَا يُؤۡمِنُونَ (٣٠)
“Dan apakah orang-orang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?”
Lalu dalam Quran surat Fussilat (surat ke-41) ayat 11 Allah berfirman:
ثُمَّ اسۡتَـوٰۤى اِلَى السَّمَآءِ وَهِىَ دُخَانٌ فَقَالَ لَهَا وَلِلۡاَرۡضِ ائۡتِيَا طَوۡعًا اَوۡ كَرۡهًا ؕ قَالَتَاۤ اَتَيۡنَا طَآٮِٕعِيۡنَ‏ ﴿۱۱
“Kemudian Dia menuju langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: “Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa”. Keduanya menjawab: “Kami datang dengan suka hati”.

report abuse
vote down
vote up

Votes: +0


Tulis komentar
persempit | perluas
 

busy
Advertisement
Advertisement

Anak Muda

News image

Aku dan Islam

Syabab.Com - “Jika kamu masih mempunyai banyak pertanyaan, maka kamu belum dikatakan beriman, Iman adalah percaya apa...

Lebih lanjut
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS